Kamis, 12 September 2013

Hardsub & Softsub Subtitle (Cara Hardsub Subtitle Permanent)

Posted By : -gn3a1.Zrex-

Cara Hardsub Subtitle Permanent


Subtitle Hardsub
  • Subtitle Hardsub adalah Subtitle yang telah Menyatu dengan Grafik atau Gambar Video pada sebuah Film. Jadi Subtitlenya Tidak dapat di Extract / Di lepas & Di hapus begitu saja pada sebuah Video / Film ( Hardsub = Subtitle Permanent )
Beberapa Cara Hardsub Subtitle :

Subtitle Softsub
  • Subtitle Softsub adalah Subtitle yang dapat dilepas atau pula dapat di Extract dari sebuah Video / Film. Jadi Subtitle Softsub dapat di lepas lau di ganti dengan Subtitle Lain, atu pula dapat di Hardsub Menjadi Subtitle Permanent.
Cara Membuat Subtitle Softsub :
  1. Cara Menggabungkan Subtitle pada Video MKV (Softsub)
Subtitle Softsub di bedakan Menjadi dua Macam, yaitu :
  • Subtitle Softsub External, yaitu Subtitle yang terpisah dengan Video dan dapat langsung di edit. cara Menggunakan Subtitle Tersebut hanya dengan Me-Rename [ Mengganti nama Subtitle menjadi sama Dengan Nama Video/Film Tujuannya, EXAMPEL : Naruto.MKV dengan Naruto.SRT ( Extension Subtitle dapat berupa .srt / .sub / .ass ) ].
  • Subtitle Softsub Internal, yaitu Subtitle Soft yang Masih dapat di edit Namun perlu Di Extract Terlebih dahulu, Karena Subtitle Masih Terdapat di dalam Video / Film. Biasanya Hanya ada pada Video berExtension .MKV.
Cara Membuat Subtitle Softsub Internal :
  1. Cara Menggabungkan Subtitle pada Video MKV (Softsub)
Cara Meng-Extract/Menghapus Subtitle Internal :