Search

Selasa, 04 Juni 2013

Cara Membuat Aplikasi Update status FB Via Apa Saja

Posted By : -gn3a1-
Sedikit Berbagi tentang info Social Network, Kadang sering ada orang yang update status facebooknya melalui aplikasi yang aneh-aneh Misal, Via Surga, Windows, Linux, atau nama nya sendiri,! Pertanyaannya : Bagaimana cara Membuatnya,?

Cara Membuatnya sendiri disediakan dalam situs yang bekerja sama dengan Facebook yaitu Facebook Developers, Selain membuat Aplikasi update status disini juga bisa membuat aplikasi untuk Blogger seperti Like Box, Like Button, Send Button, Follow Button, Comment, Dan lain sebagainya.. Tapi yang akan Saya bahas kali ini adalah "Cara Membuat Aplikasi Update status FB Via Apa Saja"

Langsung saja mari kita praktekan Langkah-langkahnya, "Cara Membuat Aplikasi Update status FB Via Apa Saja",

Pertama Login terlebih dahulu ke akun facebook anda,!!.
2. Silahkan masuk ke facebook developers, silahkan KLIK DISINI
3. Lalu klik tab “apps” seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini.


4.Kemudian akan muncul tampilan seperti ini, Klik Buat Aplikasi Baru,!!


5. Lalu akan keluar jendela baru seperti gambar dibawah. Silahkan isi nama aplikasi dengan nama via yang kamu inginkan. Misalnya, kamu ingin membuat via PRO HACKER atau apalah terserah, maka tuliskan “PRO HACKER” pada kolom nama aplikasi tadi. dan centak kotak pada Web Hosting,. Persis seperti di bawah ini,..


6. Setelah itu klik next / lanjutkan. Kemudian akan muncul jendela seperti berikut, anda harus mengisi Captcha dengan benar sesuai dengan teks di atasnya,.


7. Kemudian Selesai, Catat / Copy ID aplikasi yang di buat tadi,!!!


Kamu juga bisa mengganti icon pada aplikasi tersebut, degan klik Sunting > Kemudian Upload icon / gambar dengan ukuran yang ditentukan di bawah,..


Nah, untuk Cara Penggunaannya adalah sebagai berikut:
1. Update dari Komputer dan Facebook Mobile :

Jika kamu ingin mengupdate status via aplikasi yang telah di buat tadi melalui komputer,silahkan copy / paste url berikut ke adress bar, namun jangan lupa mengganti tulisan yang berwarna merah dengan “ID APLIKASI” dari aplikasi tadi.

https://m.facebook.com/dialog/feed?_path=feed&app_id=ID APLIKASI YANG KAMU BUAT&redirect_uri=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com&display=touch&to&from_login=1

2. Update dari “zero” Facebook / 0.facebook.com :

Jika kamu ingin mengupdate status via plikasi yang telah di buat tadi melalui facebook zero, silahkan paste url berikut ke adress bar, namun jangan lupa mengganti tulisan yang berwarna merah dengan  “ID APLIKASI” dari aplikasi tadi.

https://0.facebook.com/dialog/feed?_path=feed&app_id=ID APLIKASI YANG KAMU BUAT&redirect_uri=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com&display=touch&to&from_login=1

Jangan lupa untuk mengganti tulisan yg berwarna merah dengan ID aplikasi yang kamu catat pada langkah tujuh tadi.

Dan Selesai, Semoga bermanfaat,.  Terima Kasih telah menghabiskan Waktu Beberapa Menit untuk Berkunjung Ke blog saya,  SALAM BLOGGER INDONESIA

gn3a1.Zrex