Rabu, 01 Mei 2013

Cara Menyembunyikan File Dengan "Wise Folder Hider"

Posted by -gn3a1-

Demi Melengkapi dan Memper Ketat Keamanan File Anda, Saya Menyambung postingan sebelumnya yaitu "Cara Mudah Memberi Password Pada Folder" .
Kali ini Keamanan File akan terjamin, dengan menggunakan "Wise Folder Hider".

Wise Folder Hider adalah file / folder tool bersembunyi gratis. Anda dapat menggunakannya untuk menyembunyikan file dan folder pada partisi lokal atau data devices.The removable tidak dapat diakses oleh program lain atau sistem operasi lain seperti DOS. Satu-satunya cara untuk mengakses atau unhide data ini adalah untuk memasukkan password yang valid. Namun, aplikasi ini dirancang untuk digunakan di rumah saja tapi tidak direkomendasikan untuk pengaturan komersial yang memerlukan langkah-langkah keamanan yang lebih ketat.




Penasaran, langsung Download di Siuts resminya saja DISINI atau bisa download Langsung Mirrornya DISINI.

Cara Kerjanya, Sebagai contoh saya akan menggunakannya untuk mengamankan data pada Flashdisk saya,.

1. Setelah di download kemudian Instal File tersebut, pada salah satu step / langkah pada saat menginstal akan Muncul Tampilan Seperti ini,




2. Kemudian pilih Lokasi tujuan yaitu drive Flashdisk yang ingin anda gunakan, contoh Drive :F,..
Kemudian OK, next-instal,. Tunggu sampai selesai.

3. Setelah selesai Jalankan aplikasinya yang terdapat pada drive :F tadi pada folder  "Wise Folder Hider". Setelah muncul Anda tinggal masukkan pasword yang ingin anda gunakan. Kemudian akan muncul tampilan seperti ini, 


4. Kemudian anda tinggal memilih untuk menyembunyikan apa, Di sini ada tiga jenis Hide yaitu Menyembunyikan File secara Langsung, Menyembunyikan Folder, atau Menyembunyikan Sebuah Drive Penyimpanan.

5. Untuk Menyempurnakan manfaat aplikasi tersebut, File folder pada Drive :F tadi di sembunyikan atau menggunakan fungsi Hide, dengan klick kanan pada folder > properties > kemudian centang Hidden dan OK.

Demikian Artikel ini saya buat, "SEMOGA BERMANFAAT".