Senin, 27 Mei 2013

Cara Hardsub Subtitle Dengan Video Menggunakan AVI ReComp

Posted By : gn3a1

Cara Hardsub Subtitle Dengan Video Menggunakan AVI ReComp

Semenjak hobi Download & Nonton Film saya sering mengalami masalah dengan yang namanya Subtitle, Kalau Film-film Anime kenbanyakan subtitlenya Hardsub/subtitle permanent yang sudah menyatu dengan gambar dari videonya dan tidak bisa di edit-edit lagi, Ini adalah sebagian kecil solusi dari masalah yang saya alami, sebelumnya saya posting Tentang "Cara Menghilangkan Softsubs pada Film" Kenapa,?? Karena setelah saya download film box office, movie atau apalah itu,!! Pasti sudah ada subtitle aslinya di dalam video tersebut atau yang sering di sebut sebagai Subtitle Softsub Internal, itu juga saya post pada "Cara Menggabungkan Subtitle pada Video MKV (Softsub)", Sebelumnya juga saya posting cara hardsub yang menurut saya paling mudah dan yang paling saya Kuasai yaitu "Cara Menggabungkan Subtitle dengan Film (hardsub) Menggunakan Format Factory". Tapi berhubung Temanya Hardsubnya dengan Mengguakan bantuan software Avi ReComp. Maka Cara dan software ini hanya dapat digunakan untuk file video yang berformat AVI.


Berikut step-by-step untuk meng-hardsub subtittle dengan Menggunakan AVI ReComp :

Download dulu Softwarenya DISINI
atau DISINI


Install Avi ReComp. Di tahap ini kita melakukan 5 kali instalasi (AviRecomp, VirtualDubMod, AviSynth, Xvid, VobSub).


Setelah semuanya selesai, jalankan Avi ReComp.
Klik Open AVI, kemudian tentukan dimana video yang akan di-hardsub tersimpan. Jika ingin mengubah ukuran video AVI, isikan ukuran video yang diinginkan di New AVI size. Tapi, perlu teman ketahui semakin kecil ukuran video AVI kita, semakin jelek kualitasnya.


Setelah itu, klik tab Additions.
Centang kotak di sebelah tulisan Enable/Disable di form Subtitles.
Klik Load subtitles dan pilih file subtitle yang akan di-hardsub dengan video. File subtitle harus mempunyai format .txt .sub. ass .srt .ssa .idx.


Setelah subtitlenya di-load, klik tab Queue.
Lalu klik Add to queue.
Untuk melihat bagaimana hasilnya bisa di-preview terlebih dahulu dengan klik Preview.


Kalau sudah yakin klik tombol Start. Tunggu sampai hasilnya selesai.

Demikian artikel ini saya sampaikan, Apabila ada yang kurang di mengerti tanyakan saja di kotak komentar, Dan Terimakasih Telah menghabishan beberapa menit untuk berkunjung ke Blog saya,.

Salam Blogger Indonesia, !!!