Rabu, 10 April 2013

Cara Share File Dari Wuala Storage

Cara Share File Dari Wuala Storage
Wuala adalah Media penyimpanan online yg menurut saya cukup aman.
Sebenarnya awal mula saya ingin posting seperti ini karena pada saat saya menggunakan media wuala ini saya mengalami kendala bagaimana caranya file yang kita upload bisa di download oleh semua orang bukan hanya untuk kita sendiri jadi secara  fungsinya sama seperti media penyimpanan yang lain seperti mediafire,4shared,indowebster,dll. Setelah saya cari-cari bagaimana caranya dan akhirnya saya menemukannya, supaya file yang kita upload di wuala bisa di download oleh semua orang seperti media penyimpanan yang lain tersebut. Mungkin sebagian dari teman-teman juga mengalami masalah yang sama seperti saya, makanya saya berniat untuk membuat artikel tentang ini.

Baiklah tanpa basa-basi lagi inilah caranya  :
  1. Yang pasti sobat mesti Download Dulu softwarenya, lalu sign in. downloadnya disini
  2. Setelah masuk maka akan muncul sebuah jendela. Nah... silakan teman perhatikan disana bahwa folder-folder masih berwarna kuning, itu artinya file yang nantinya kita upload di dalam folder itu hanya bisa di download oleh pemilik sendiri (saya sendiri). Seperti gambar dibawah ini.
  3. Selanjutnya supaya file yang kita upload bisa di download oleh semua orang, maka yang harus kita lakukan adalah klik folder yang berisi file upload-an lalu klik file dan klik sharing dan acces.
  4. Setelah itu akan muncul jendela sharing & acces, lalu sobat pilih public dan klik OK.
  5. Nah setelah kita selesai melakukan tahap di atas maka coba lihat perbedaannya, folder yang semulanya kuning berubah menjadi warna biru keabuan, dan itu artinya file yang kita upload nantinya di dalam folder tersebut bisa di akses dan di download oleh siapapun.
  6. Selanjutnya adalah memberikan link langsung download kepada downloader kita, caranya klik kanan pada file yang sudah kita upload, lalu klik copy link, seperti gambar di bawah ini.
  7. lalu pastekan ke dalam browser sobat. setelah itu akan muncul layar seperti gambar di bawah ini.
  8. terakhir sobat klik kanan aja tulisan yang di tandai kotak merah di atas lalu klik salin alamat tautan/copy link. setelah itu Maka sobat akan dapat link yang bisa langsung download oleh semua orang.
Oke sobat semuanya mungkin sampai di situ dulu pembahasan saya tentang Cara Share File Dari Wuala Storage, saya harap bisa bermamfaat. Kalau ada yang masih kurang mengerti silakan gunakan kotak komentar dengan baik dan benar.